Kamis, 17 Mei 2007

BERPISAH

Tunggu, jangan keburu nangis! Mari, silahkan baca dulu ini artikel. Gini ceritanya, adalah kegiatan tahunan Seminari dalam mengadakan perpisahan ini. Kejam? Sabar! Sejumlah seminaris, beberapa pejuang kita, yang masuk dalam skuad Poesis 2006/2007, mau tidak mau akan hengkang dari rumah ini, meletakkan diri atas kehendak Tuhan (baca: menjadi pelayan bagi umat Allah). Untuk ini Seminari mengadakan misa perpisahan melepas kepergian mereka. Meski masih seumur jagung, skuad ini telah memberi banyak dalam kemerduan nama Seminari Menengah Christus Sacerdos Pematangsiantar, dan mereka telah memperoleh sangat banyak dari almamater-nya ini.

Katanya panggilan itu misteri, buktinya 8 pejuang memilih untuk tidak memilih untuk melanjut ke jenjang pendidikan calon imam lagi. Cerita mereka, perjuangan di Seminari cukuplah dulu, di tempat lain kami akan berjuang. Misteri!

Walaupun demikian staff Seminari bersyukur telah ikut serta dalam pembimbingan rohani anggota skuad ini. Dalam misa ini, kita mohon semoga para pejuang, hidup seturut kehendak Tuhan dan mengabdi kepada masyarakat, keluarga dan Tuhan. Fiat mihi secundum verbum Tuum. (_pung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar