Jumat, 13 Maret 2020

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DAN DIBAWA KE SEMINARI MENENGAH TA 2020/2021

  1. DOKUMEN YANG PERLU DIBAWA.
1.1.   Ijazah  dan SKHUN asli (SD dan SMP), dan bagi kelas Pra-Tor adalah Ijazah dan SKHUN asli SMA/SMK.
1.2.      Pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (bila yang belum menyerahkan).
1.3.    Membawa surat Permandian dan Krisma (bila sudah menerima Krisma), foto copy Kartu Keluarga, kartu BPJS dan fotocopi akte kelahiran.
1.4.      Surat pernyataan orang tua  yang sudah ditanda tangani dengan menggunakan materai 6.000 (untuk mengambil format surat pernyataan silahkan Klik di sini).

  1. KEPERLUAN PRIBADI YANG MINIMUM YANG HARUS DIBAWA.
2.1.    Empat (4) pasang baju dan celana panjang, celana pendek, celana dalam, kaos singlet dan kaos.
2.2.       Dua (2) pasang seragam SMA (celana abu-abu dan baju putih) dapat dibeli di Seminari.
2.3.       Logo Seminari, Dasi, Topi, Papan nama dan Kaos Iuvante dibeli di Seminari
2.4.       Dua handuk mandi, sapu tangan. Satu pakaian sport,  sarung  dan pakaian tidur.
2.5.    Satu (1) selimut dan dua (2) pasang sarung bantal (ukuran 60 x 40), dan 2 sprei tidur (ukuran satu bed)
2.6.       Satu pasang sepatu sekolah warna hitam, sepatu gereja dan selop/sandal ke gereja.
2.7.       Satu ember, Hanger, Box container  dapat dibeli di Seminari.
2.8.       Sabun, sikat gigi, tapal gigi, sisir.
2.9.       Rosario, Alkitab, alat-alat tulis, buku-buku tulis, kamus lengkap Inggris – Indonesia dan Indonesia – Inggris karangan Prof. Drs. S. Wojo Wasito dan Drs. Tito Wasitow penerbit Hasta. Madah Bakti dan Puji Syukur, buku doa (khusus) akan dibeli di Seminari.
2.10.  Bagi yang berminat olah raga Sepak Bola bisa membeli Sepatu Sepak Bola, dan untuk Basket/volley bisa membeli sepatu olah raga, Badminton membeli raket, dan tenis meja membeli badnya.
2.11. Bagi Pra - Tor (lulusan SLTA) perlu membawa payung, seragam khas akan dibeli di seminari.

  1. DILARANG KERAS UNTUK DIBAWA:HP/IPAD/IPOD/KOMPUTER..
  1. Setiap anak seminaris dilarang keras untuk menyimpan uang sendiri, maka harus dititipkan kepada Ekonom Seminari Menengah Christus Sacerdos Pematangsiantar,  untuk menghindari kehilangan.
  2. NOMOR REKENING YANG BISA DIPAKAI.
5.1  Bank Mandiri KCP. Sutomo Pematangsiantar atas nama Seminari Menengah Christus Sacerdos, Nomor Rekening : 107-00-117-63358.

5.2 Jika Bapak/Ibu sudah mengirim ke nomor rekening di atas maka bukti transfer pengiriman  dikirim melalui WA Ekonom nomor : 081264011168.



KETENTUAN BAGI YANG LULUS TESTING 2020
  1. Hasil testing masuk Seminari Menengah Christus Sacerdos Pematangsiantar  kami umumkan melalui web site seminari (www.sma-seninari.org) dan secara manual melalui paroki/pastor paroki.
  2.       Calon seminaris yang dinyatakan lulus testing harus melakukan daftar ulang masuk seminari menengah mulai 2 April 2020 dan paling lambat tanggal 30 Juni 2020. Sekaitan dengan daftar ulang: 
    2.1. Daftar ulang kami anggap sah dengan membayar uang pangkal dan uang pembangunan Rp  2.400.000 (dua juta empat ratus ribu rupiah). Uang pangkal dan uang pembangunan ini dapat ditransfer mellaui rekening Bank Mandiri KCP. Sutomo Pematangsiantar atas nama Seminari Menengah Christus Sacerdos. Nomor Rekening : 107-00-117-63358
    2.2. Jika Bapak/Ibu sudah mengirim ke nomor rekening di atas, maka bukti transfer pengiriman dikirim melalui WA Ekonom: 081264011168
    2.3. Pendaftaran ulang boleh dengan online (www.sma-seminari.org) dengan menyebut nomor testing, nama dan paroki asal. Pendaftaran ulang boleh juga melalui pastor paroki.
    2.4. Daftar ulang ini bersifat wajib agar kami dapat mempersiapkan akomodasi dengan baik, dan bila tidak daftar ulang maka kami anggap anak tersebut tidak jadi masuk seminari dan akan diganti dengan cadangan.
    2.5. Jika anak tidak jadi datang (masuk seminari) setelah daftar ulang, uang pangkal yang sudah diberikan ke Seminari tidak dapat diambil kembali, tetapi bila si anak tidak lulus SMP, maka uang pangkal akan kami kembalikan.
  3. Siswa baru wajib tiba di Seminari Menengah Christus Sacerdos Pematangsiantar pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 bersama dengan orang tua/wali. Orang tua/wali wajib  mengikuti pertemuan orientasi dengan staf Seminari Menengah Christus Sacerdos  pada: 
    Hari /tanggal  : Sabtu, 11 Juli 2020
    Pukul              : 12.00 Wib - selesai.
    Tempat           : Aula Alverna Seminari Menengah Jl. Lapangan Bola Atas 24         Pematangsiantar
    Tujuan           Untuk mendengarkan visi-misi Seminari, Tata Tertib Seminari, serta hal lain terkait, dan mohon tidak terlambat.
  4. Biaya-biaya :
    4.1.Uang  Uang pangkal dan uang pembangunan Rp. 2.400.000 (dua juta empat ratus ribu rupiah).
    4.2.Biaya bulanan (12 bulan)  Rp 1.350.000,- (satu juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah)  sudah di dalamnya uang sekolah dan uang asrama. Biaya bulanan ini diluar uang saku siswa yang besarannya diserahkan kepada kebijakan orang tua.
    4.3.Uang Osis Rp 200.000,- ( dua ratus ribu rupiah) Uang Ekstrakurikuler : Rp 300.000,-(Tiga ratus ribu rupiah) Uang Retret/Rekoleksi Rp 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) untuk satu tahun
    4.4.Bila ada bantuan dari Paroki, WAJIB membawa surat pengantar dari Pastor Paroki lengkap dengan rincian biaya yang akan dibantu. Jika surat tersebut tidak ada , kami mohon maaf tidak kami layani. 
Demikian ketentuan ini kami sampaikan. Atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih banyak.
                                                                                          Pematangsiantar, 13 Maret 2020
                                                                                                            Rektor
                                                                                                
                                                                                                RD. JOSEP GULTOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Pendaftaran Testing Masuk Seminari Menengah Christus Sacerdos

 Bagi kawan-kawan yang berminat untuk mengikuti Test Masuk Seminari Menengah, silahkan daftarkan diri Anda dengan mengisi Formulir Pendaftar...